Kuliner di Pinggir Jalan yang Enak dan Terkenal

Posting Komentar
Bundakita-Kuliner di pinggir jalan yang terkenal merupakan salah satu fenomena yang sudah sangat populer di Indonesia. 
Di berbagai kota di Indonesia, terdapat banyak sekali kuliner-kuliner enak yang dijual di pinggir jalan. Kuliner-kuliner tersebut biasanya menjadi buruan para penggemar kuliner di seluruh penjuru negeri.

Salah satu kuliner yang sangat terkenal di pinggir jalan adalah sate. 
Sate adalah makanan yang terdiri dari potongan daging yang dipanggang dengan menggunakan tusuk sate. Sate biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang kaya akan rasa gurih dan manis. Di Indonesia, terdapat banyak sekali jenis sate, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, hingga sate kelinci.

Selain sate, masih banyak kuliner lain yang dijual di pinggir jalan yang sangat terkenal di Indonesia. Misalnya saja nasi goreng, martabak, mie goreng, bakso, dan masih banyak lagi. Semua kuliner tersebut memiliki keunikan dan rasa yang sangat lezat.

Di Jakarta, terdapat beberapa kuliner di pinggir jalan yang sangat terkenal. Salah satunya adalah soto Betawi. 
Soto Betawi adalah makanan khas Jakarta yang terdiri dari kuah kaldu daging yang kaya akan rempah-rempah dan santan. Soto Betawi biasanya disajikan dengan potongan daging sapi, kentang, dan telur pindang. Soto Betawi bisa ditemukan di banyak sekali warung-warung kecil di pinggir jalan di Jakarta.

Selain soto Betawi, di Jakarta juga terdapat kuliner lain yang sangat terkenal, yaitu nasi uduk
Nasi uduk adalah nasi yang dimasak dengan menggunakan santan, daun pandan, dan rempah-rempah. Nasi uduk biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, telur dadar, dan tempe goreng. Nasi uduk bisa ditemukan di banyak sekali warung makan di pinggir jalan di Jakarta.

Selain Jakarta, di Surabaya juga terdapat kuliner-kuliner enak yang dijual di pinggir jalan. Misalnya saja rujak cingur

Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari sayuran segar seperti timun, kacang panjang, dan taoge yang dicampur dengan irisan cingur. Cingur adalah hidung sapi yang sudah dimasak dan dipotong-potong kecil. 
Rujak cingur biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang kaya akan rasa manis, pedas, dan asam.

Selain rujak cingur, di Surabaya juga terdapat kuliner lain yang sangat terkenal di pinggir jalan, yaitu tahu campur. 

Tahu campur adalah makanan yang terdiri dari tahu goreng yang diiris-iris dan dicampur dengan sayuran segar seperti tauge dan taoge. Tahu campur biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang kaya akan rasa gurih dan pedas.

Dari beberapa contoh di atas, dapat kita simpulkan bahwa kuliner di pinggir jalan sudah sangatlah terkenal dan menjadi tujuan para penikmat makanan yang enak dengan harganya yang terjangkau. 
BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar