Cara mengobati bisul dengan Kunyit - BUNDAKITA

Cara mengobati bisul dengan Kunyit

Posting Komentar


Jika kalian sedang mencari obat alternatif herbal untuk menyembuhkan bisul. Maka kunyit salah satu pilihan yang bagus untuk memulainya. Bundakita memberikan beberapa rekomendasi pengobatan untuk bisul kamu dengan hanya menggunakan ramuan kunyit saja.

Bisul

Bisul ialah sejenis infeksi kulit yang ditandai berupa benjolan merah yang mengandung nanah. Jika kamu pernah mengalaminya pasti kamu merasakan tidak nyaman saat melakukan aktivitas. Apalagi jika letak benjolan bisul berada di lipatan tubuh, seperti lipatan tangan, ketiak, maupun kaki. Karena jika berada di lipatan, akan menyebabkan timbulnya gesekan terus menerus saat kamu beraktifitas. Yang menyebabkan bisul itu menjadi besar atau membengkak.

Kunyit

Sedangkan kunyit atau curcuma adalah rempah-rempah yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan di negara Asia. Kunyit berkhasiat obat dan mengandung senyawa yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari bermacam-macam zat bermanfaat seperti: kurkumin, desmetoksikumin, atsiri dan masih banyak lagi.

Cara mengobati bisul dengan Kunyit

Lalu bagaimana agar kunyit menjadi obat bisul tradisional agar cepat pecah? Caranya ada dibawah ini, bundakita merekomendasikan kalian mengimplementasikan 2 cara tersebut secara rutin, kemungkinan besar, bisul kamu cepat pulih, tanpa harus meminum obat kimia.

Walaupun kunyit bisa menjadi alternatif pengobatan herbal untuk mengobati bisul kamu, bukan berarti sepenuhnya bisul bisa diobatai hanya dengan kunyit saja, butuh proses dan butuh waktu untuk meneliti hal tersebut, jadi jangan lupa untuk uji coba dahulu lalu jika tidak berhasil langsung konsultasikan ke dokter.

Buat Ramuan :

Cara pertama adalah membuat ramuan, caranya: Rebus bubuk kunyit satu sendok teh ke dalam satu gelas air atau susu murni, dinginkan. Lalu minum ramuan tersebut tiga kali sehari (3x/hari)

Buat Pasta Oles

Cara kedua adalah menggunakan ramuan kunyit sebagai salep oles. Caranya : campur kunyit dengan sedikit air dan jahe, atau tumbuk kunyit dengan jahe. Kemudian oleskan ke bisul 2 kali sehari sesudah mandi.

Itulah cara mengobati bisul agar cepat kempes, kamu bisa menerapkan kedua cara tersebut secara bersamaan, jadi sederhananya kamu menyerang lewat dalam dan luar untuk penyakit tersebut, semoga bermanfaat ya bunda :D

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar