Teman Yang Membuatmu Terus Muda - BUNDAKITA

Teman Yang Membuatmu Terus Muda

Posting Komentar

BundaKita kasih beberapa fakta nih, ada kok teman yang membuatmu terus muda. Bagaimana seseorang bisa lebih muda dengan adanya teman? Tidak hanya perilaku atau kehidupan kita sendiri yang dijaga membuat kita terus awet muda. Tapi ada kehadiran teman yang membuat hal tersebut terwujud.

Menurut Wesmoss misalkan, ketika kita berpikir bahwa teman adalah nomor 2 dalam hidup. Tapi ketahuilah bahwa mereka adalah pribadi yang mau menerima anda apa adanya. Bahkan ketika anda berbuat salah, mereka akan tetap memaafkanmu dan masih stay. Memiliki teman yang membahagiakan sebenarnya adalah kunci untuk hidup terus muda.

Mungkin teman datang untuk sekedar bercerita masalah yang sedang dihadapi. Namun teman juga bisa memberikan pelukan hangat untuk kita agar kuat menghadapi berbagai masalah yang ada. Inilah yang membuat hati kita nyaman dan terus muda. Lalu bagaimana dengan tipe teman yang bisa membuat anda terus awet muda? Dibawah ini bisa menjadikan anda referensi untuk memiliki teman yang baik itu.

Teman Yang Membuatmu Terus Muda


Teman Yang Membuatmu Terus Muda

Mereka yang dapat menurunkan stres, memberikan hormon kebahagian, mengajak pada hal positif akan membuat anda terus muda. Tidak hanya itu saja sih, teman yang lebih mudah akan membantu hal tersebut. Berikut ini beberapa kriteria teman yang membuatmu terus muda:

Berteman Dengan Mereka Yang Lebih Muda

Akan ada banyak keuntungan jika anda berteman dengan mereka yang berusia lebih muda bun. Penelitian menunjukkan bahwa berteman dengan orang yang bervariasi dan berkeluarga dengan mereka meningkatkan kesejahteraan, peningkatan kognitif hingga merasa lebih awet muda. Tidak ada batasan umur untuk tetap menjadi teman. Tukar pikiran dan saling sharing dari lintas umur dapat menghasilkan hal yang positif.

Teman yang lebih muda membantu anda menjadi mentor dibanding mendominasi. Saat yang tua tidak harus menjadi senior, maka anda akan merasa lebih muda. Belajar pada mentor yang lebih muda tidak ada salahnya.

Mereka juga bisa membuat anda bisa mempelajari skil baru, membuat pengetahuan dan fungsi pada otak terus berjalan membuat anda menjadi terus produktif. Terutama tetap menguasai teknologi yang terbaru. Teman muda juga akan tetap membuatmu semangat menjalani kehidupan karena mereka punya semangat yang muda.

Mereka Yang Mengajakmu Berolahraga

Olahraga memang membuat badan sehat, namun akan sangat seru apabila dilakukan bersama teman. Lebih banyak berolahraga membuat badan lebih sehat. Jika badan yang lebih sehat dapat tercapai sendiri ketika berolahraga, tentunya hasilnya akan lebih menggembirakan jika dilakukan bersama dengan komunitas.

Teman Yang Membuatmu Terus Muda Dengan Pola Makan Sehat

Kunjungi komunitas yang mengonsumsi makanan sehat. Tergabung dalam komunitas healthy lifestyle akan membuatmu menjadi lebih awet muda. Mereka tidak hanya akan aware dengan kesehatan sendiri-sendiri. Komunitas akan membantu anda mendapatkan asupan makanan yang lebih sehat. Mereka juga akan memberi banyak wejangan tentang pola makan dan menu untuk disiapkan sehari-hari dari produk lokal namun tetap menyehatkan.

Pelihara Atau Adopsi Hewan

Seperti halnya kucing dan anjing, hewan ini bisa kok membuat bunda tetap awet muda. Kok bisa? Sesuai standar yang telah dituliskan diatas, memberikan hormon kebahagiaan dan menghilangkan penyebab stres pada pikiran. Ini juga jadi alternatif teman yang membuatmu terus muda meskipun bukan dalam wujud manusia.

Hewan peliharaan dapat mengurangi stres, berdasarkan penelitian yang menunjukkan penurunan hormon kortisol. Hubungan antara hewan dan pemiliknya meningkatkan hormon baik yaitu oksitosin, hormon ini sama seperti yang ada pada ibu dan bayi ketika bersama.

Lebih jauh dari hormon kortisol yang menurun, ada hal positif lainnya. Penurunan tekanan darah yang terjadi dapat mencegah anda dari penyakit degeneratif. Bersamaan juga dengan aktivitas fisik bersama hewan yang diadopsi meningkatkan kesehatan pada badan hingga menyebabkan kondisi tubuh terus muda.

Dan yang paling penting dari semua hal tentang teman yang membuat anda lebih awet muda. Yaitu mereka dapat mengusir rasa kesepian, sendiri, tak ada dukungan lainnya. Dukungan ini membuat anda menjadi hidup dan merasakan ada banyak kesempatan untuk diraih seperti saat anda masih muda.

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar