Pahami Sifat Unik Gen Z Dalam Belanja - BUNDAKITA

Pahami Sifat Unik Gen Z Dalam Belanja

Posting Komentar

Bunda Kita - Jika anda berjualan barang secara online, memahami sifat unik Gen Z dalam belanja itu sangat penting. Karena rentang umur generasi ini menjadi pasar terbesar pada tahun-tahun ini. Namun anda perlu mengerti bahwa mereka memiliki sifat unik tertentu. Dengan memahami hal ini, bisa dijadikan tips dalam berbelanja atau menjadi penjual produk secara digital.

Pahami Sifat Unik Gen Z Dalam Belanja


Sifat Unik Gen Z Dalam Belanja

Sifat mereka yang muda, ingin cepat, dan terlalu tergesa-gesa ala anak muda merupakan hal yang cukup sulit dikalahkan. Tapi kalau anda berhasil memenangkan hati mereka, tentunya mereka bakalan menjadi pelanggan anda. Atau pahami dahulu sikap mereka ini sebagai sebuah hal yang perlu dipelajari.

Gen Z Punya Waktu Yang Singkat

Karena selalu disuguhkan dengan kehandalan teknologi. Umumnya Gen Z tidak memiliki cukup banyak waktu untuk sekedar membaca. Mereka akan mencari jalan paling cepat dalam memahami sesuatu dan tentunya mencari jalan pintas tercepat untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan lewat teknologi.

Seperti halnya untuk memberikan ekspresi, mereka tidak menggunakan tulisan tapi hanya menggunakan emoticon. Terlalu bertele-tele tidaklah mereka sukai. Untuk itu, jika anda ingin mempromosikan sebuah produk. Pakai kata-kata yang simpel dan deskripsi yang singkat aja biar mereka cepat paham dan mau membeli. Biar gak bosan aja dengan tulisan yang begitu banyak.

Menghargai Komunitas

Generasi ini akan sangat bergantung dengan kelompok yang mereka minati. Tidak jarang mereka pasti bertanya banyak hal ke komunitas terkait apa yang ingin mereka beli. Belajar dari pengalaman orang-orang yang telah membeli produk sebelumnya atau telah mencoba berbagai hal baru.

Review yang dibagikan oleh orang-orang dalam komunitas menjadi hal penting buat Gen Z. Jadi biar gak kecewa dengan sebuah produk atau jasa mereka banyak melihat fakta langsung dari orang lain.

Mereka juga senang untuk belanja bersama dengan teman atau komunitas. Lebih mementingkan hal ini daripada bertindak berdasarkan insting mereka.

Sangat Berubah-Ubah Atau Fleksibel Dalam Berbelanja

Impresi yang diberikan oleh toko penjual bisa sangat memengaruhi penilaian di Gen Z ketika berbelanja. Mereka akan nyaman jika si pemilik toko memberikan pelayanan yang menyenangkan ketika memilih produk. Maka tidak jarang, mereka akan berpindah-pindah toko untuk mencari pengalaman yang terbaik.

Ketika mendapatkan tempat belanja yang menyenangkan, banyak bonus, pemiliknya ramah maka mereka tidak akan berpindah lagi. Penting untuk memahami hal ini karena pelayanan yang terbaik akan memberikan keuntungan karena menarik lebih banyak generasi Z hadir sebagai pelanggan.

Gaya Hidup Yang Kekinian Atau Modern

Mereka akan menggunakan Gadget atau ponsel pintar dalam berbelanja. Informasi barang baru akan selalu mereka miliki. Anda sebagai pemilik toko atau barang juga harus selalu mengikuti alias up to date. Keren dan kekinian adalah gaya mereka, menjual barang-barang yang diminati di media sosial misalnya dengan mengikuti trend yang ada di sana. Dapatkan lebih banyak pelanggan muda. Jangan sampai ketinggalan jaman karena tidak tahu pasar mereka yang hampir selalu baru.

Harus Diperlakukan Sama Dengan Pelanggan Biasanya

Generasi Z, mereka yang berhasil mencapai finansial tertentu akan membeli barang dan jasa. Meskipun mereka kelihatan muda, namun mereka tidak suka kalau diperlakukan layaknya seperti anak kecil. Balik lagi ke sifat unik Gen Z dalam belanja yaitu suka berubah-ubah. Mereka yang tidak mendapat perlakuan yang sesuai dari toko maka akan pergi begitu saja.

Generasi ini bisa menjadi peluang yang bagus ketika bisa menarik mereka sebagai pelanggan. karena kalau sudah nyaman mereka akan kembali lagi atau loyalitasnya tinggi.

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar