Mengatasi Rasa Bosan Memasak Setiap Hari - BUNDAKITA

Mengatasi Rasa Bosan Memasak Setiap Hari

Posting Komentar

Bagi bunda yang ada di rumah, penting untuk mengatasi rasa bosan memasak setiap hari. Sebuah kewajiban yang diperlukan dalam ibu memberikan asupan bergizi bagi anak dan keluarga ini memang dilakukan setiap hari. Karena dilakukan setiap hari, bisa berpotensi mengalami kebosanan. Meskipun mungkin bunda telah memvariasikan menu masakan, tapi tetap ada rasa jenuh juga.

Berbagai alasan juga menjadikan bunda tetap masak dirumah. Seperti tetap menghemat pengeluaran, sedang melakukan isolasi, menjaga kebersihan makanan dan alasan lain. Karena dilakukan setiap hari, pasti ada rasa penat karena mempersiapkan hidangan terbaik itu juga butuh usaha lebih. Adakah langkah untuk mengatasi rasa bosan ini? Simak ulasannya dari BundaKita untuk anda.

Mengatasi Rasa Bosan Memasak Setiap Hari


Cara Mengatasi Rasa Bosan Memasak Setiap Hari

Jika rasa bosan mulai menyerang anda seorang bunda yang memasak setiap hari di dapur. Atau anak kos yang harus meluangkan waktu memasak dengan sederhana demi berhemat. Adakalanya cara-cara dibawah ini bisa diterapkan untuk mengatasi rasa jenuh tersebut. Berikut tipsnya dari BundaKita:

Ada Kalanya Jajan Diluar Boleh Sesekali

Dibalik kehidupan boros anda, terdapat rezeki orang lain. Tak mengapa sekali-kali anda makan di luar. Merasakan masakan sekitar dari para penjual yang beragam membuat anda memiliki banyak pilihan. Bahkan jika semakin sering dilakukan, anda bakal menemukan warung yang memberikan masakan yang enak namun harganya murah.

Makan diluar atau membeli makanan juga memberikan sang juru masak nafsu makan yang lebih baik. Biasanya sih, ketika sudah memasak banyak dan capek. Lihat wujud makanan atau bau makanan yang dibuat sendiri saja sudah merasa kenyang. Jadi mereka yang memasak kurang tertarik memakan masakannya sendiri akibat telah melalui prosesnya.

Mengajak Saudara Untuk Masak Bersama

Cara mencegah kebosanan dalam menyiapkan hidangan harian adalah dengan mengajak adik atau kakak serta keluarga lain untuk membuat bersama. Biasanya ibu atau juru masak keluarga memasak makanan sendiri sedangkan anggota keluarga menunggu di belakang.

Ajak salah satu keluarga untuk berbelanja hingga memasak. Akan ada tambahan semangat untuk anda yang merasa bosan. Apalagi sambil mempersiapkan semuanya, anda bisa berbagi cerita maupun keluh kesah masalah setiap harinya.

Mengajak Keluarga Untuk Menyusun Menu Mengatasi Rasa Bosan Memasak Setiap Hari

Terkadang menuruti kemauan keluarga itu cukup sulit. Ayah dan anak mungkin memiliki selera makan tertentu yang berbeda. Dengan mengajak keluarga menentukan menu apa saja untuk dimasak dalam waktu seminggu misalkan. Maka beban berat bunda yang memasak akan jadi menurun dan tidak ada lagi rasa bosan. Terlebih lagi kalau semua anggota keluarga saling bahu-membahu menyelesaikan masakan untuk dikonsumsi hari itu.

Dengan semua anggota keluarga memperhatikan cara memasak ibu. Bisa jadi seluruh anggota akan belajar untuk memasak. Hal ini juga masuk dalam resilien dalam keluarga.

Membangkitkan Mood Dengan Me Time

Terkadang hanya dengan tidur sebentar sambil melihat update di media sosial. Menonton video di Youtube sambil mencari inspirasi hingga membaca buku bisa jadi me time yang sederhana. Ini akan mengembalikan mood atau perasaan jenuh memasak. Selain sebagai sarana untuk istirahat, hal ini juga akan membangkitkan stamina anda lagi sebelum memulai masak lagi.

Menyewa Katering Mengatasi Rasa Bosan Memasak Setiap Hari

Diskusikan dengan keluarga dan pemilik jasa katering untuk variasi menu makan sehari-hari. Anda mungkin membutuhkan sewa katering untuk 1 hingga 3 bulan saja. Hal ini akan mengantisipasi rasa bosan karena memasak setiap hari. Anda bisa punya lebih banyak waktu untuk kegiatan rumah tangga yang lain.

Solusi mengatasi rasa bosan memasak Setiap hari yang terakhir adalah membuat menu masakan yang berbeda atau lebih unik. Sehingga ada rasa penasaran dan niat membuatnya menjadi enak. Semoga anda lebih bersemangat dalam menyajikan gizi untuk diri sendiri dan keluarga.

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar