Kesalahan Saat Sarapan Untuk Dihindari - BUNDAKITA

Kesalahan Saat Sarapan Untuk Dihindari

Posting Komentar

Bunda perlu tahu beberapa kesalahan saat sarapan untuk dihindari. Mengisi energi di pagi hari agar dapat mengalahkan berbagai pekerjaan sehari-hari sangatlah penting. Namun terkadang orang hanya makan untuk sarapan saja namun tidak memperhatikan apa saja yang bisa menjadi kesalahan. Karena kesalahan-kesalahan saat melakukan makan pagi ini dapat berdampak tidak baik untuk kesehatan.

Selain berdampak pada kesehatan, secara langsung makanan dapat mengganggu produktivitas anda bun. Misalkan mengantuk, terasa lebih cepat lapar dari biasanya. Maka dari itu, beberapa hal yang perlu dihindari dibawah ini diperhatikan ya bun.

Kesalahan Saat Sarapan Untuk Dihindari


Kesalahan Saat Sarapan Untuk Dihindari Agar Lebih Sehat

Terkadang beberapa kesalahan yang anda lakukan sendiri itu secara tidak sadar dilakukan. Bisa saja sarapan yang salah bisa meningkatkan berat badan pada tubuh, menggagalkan diet, hingga sampai menurunkan produktivitas seseorang. Simak beberapa hal yang perlu anda hindari termasuk bunda ketika menyantap sarapan:

Tidak Menyantap Sarapan Sama Sekali

Terkadang pagi hari adalah waktu yang sangat sibuk dimana semuanya perlu dipersiapkan dengan baik termasuk sarapan. Sebagian orang mungkin tidak merasa lapar setelah bangun pagi, ada juga yang menolaknya karena enek atau kurang nyaman. Padahal kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan.

Menurut Webmd dan jurnal penelitian, meninggalkan sarapan dapat meningkatkan resiko terjangkit penyakit kolesterol, penyakit jantung, dan diabetes. Sebisa mungkin ada asupan di pagi hari meskipun hanya memakan snack atau roti kecil. Ini akan memberikan energi yang baik untuk hari anda ya bun.

Terlalu Banyak Makanan Manis Atau Berkarbohidrat Tinggi

Susu kental manis, roti, jus, smoothie hingga selai yang merupakan makanan dan minuman manis kurang direkomendasikan untuk santapan sarapan. Pasalnya anda nanti akan lebih cepat lapar kembali sebelum menuju ke makan siang. Asupan gula yang terlalu tinggi memang bagus untuk kinerja otak. Namun sangat cepat habis dicerna atau digunakan sebagai tenaga. Biasanya setelah habis, badan akan menjadi lemas dan lapar kembali padahal belum lama makan.

Asupan sarapan yang tinggi gula dan karbo juga tidak baik untuk jangka panjang. Menurut Nutritious Life, jumlah gula darah yang tinggi akan memengaruhi konsentrasi, produktivitas hingga penyakit degeneratif.

Sarapan Kurang Bernutrisi

Ada yang hanya makan telur (protein saja), banyak nasi (karbo) dan manis seperti roti. Kembali lagi terlalu tinggi pada salah satu jenis itu kurang bagus. Misalkan terlalu tinggi protein mungkin akan kurang baik untuk jantung. Tambahkan kacang-kacangan, sayur, serat, yogurt, daging lemak rendah yang cukup lengkap untuk sarapan anda. Semakin bervariasi makanan untuk sarapan, semakin terisi tubuh untuk menghasilkan energi yang cukup dalam melawan hari.

Kurang Minum Itu Kesalahan Saat Sarapan Untuk Dihindari

Istilahnya adalah terhidrasi dengan cukup. Minum air putih juga membantu metabolisme tubuh dalam mencerna asupan dalam sarapan. Karena setelah tidur, kebanyakan cairan keluar dari tubuh. Sehingga sebelum sarapan pun, disarankan untuk minum air putih hangat untuk tetap terhidrasi. Meskipun tidak merasa haus, lebih baik penuhi kebutuhan air yang sehat untuk tubuh. Karena kurang minum dapat menyebabkan mulut kering, lelah, pusing hingga sembelit.

Sebagai beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam kesalahan saat sarapan untuk dihindari tersebut. Anda bisa mengubah beberapa pola sarapan yang lebih baik dari sebelumnya. Awali hari dengan asupan lengkap, sehat dan tetap terhidrasi. Sehingga cara simpel diatas membuat badan jadi lebih sehat.

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar