Cara Menghilangkan Nafsu Makan Yang Berlebih - BUNDAKITA

Cara Menghilangkan Nafsu Makan Yang Berlebih

Posting Komentar

Cara menghilangkan nafsu makan yang berlebih sangat penting untuk membuat diet anda berhasil. Selain itu, menjaga tubuh lebih sehat karena tidak kelebihan asupan makanan. Anda jadi tidak cepat lapar apabila nafsu makan ditekan sehingga tidak akan membuat bobot menjadi naik.

Terkadang nafsu makan seseorang bisa sangat tinggi dan kadang kurang nafsu juga. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, seperti kondisi mood atau stres yang menyerang. Akan lebih baik jika kita bisa menjaga rasa lapar atau keinginan untuk makan ini dengan baik.

Cara Menghilangkan Nafsu Makan Yang Berlebih


Cara Menghilangkan Nafsu Makan Yang Berlebih

Demi kesehatan tubuh kita, menekan nafsu makan yang berlebih akan menghindarkan diri dari penyakit degeneratif seperti obesitas. Tetap sehat, dengan mengurangi nafsu makan ala BundaKita dibawah ini.

Cara Menghilangkan Nafsu Makan Yang Berlebih Dengan Tidak Melewatkan Waktu Makan

Seperti halnya kesalahan tidak sarapan, rasa lapar berlebih akan terjadi pada siang hari. Anda mungkin akan mengonsumsi lebih banyak porsi makanan dalam satu waktu. Nafsu makan berlebih ini disebabkan karena melewatkan salah satu jadwal makan.

Lebih baik, meskipun hanya ngemil kecil. Memberikan asupan untuk perut di saat jam makan atau jam mencerna adalah mempertahankan nafsu makan agar tidak terlalu berlebihan pada jadwal makan berikutnya.

Tidak Terburu-Buru Ketika Makan

Ada istilah bagus ketika makan yaitu Mindfulness Eating. Suatu perilaku yang menghargai makanan yang ada di depan anda. Melahap dengan sadar setiap kunyahan yang dilakukan. Memberikan kesadaran yang tinggi saat menyantap makanan dengan pelan adalah kunci untuk mempertahankan rasa kenyang.

Artinya mensugestikan diri untuk makan dengan tenang dan segala yang dikunyah dan ditelan sangat berarti bagi tubuh. Segala yang telah dimakan memiliki cita rasa yang enak dan berasa lama dicerna oleh tubuh. Tips ini memang cukup sulit untuk dilakukan. Tidak terburu-buru ketika makan itu penting mudahnya begitu.

Makan Banyak Serat

Kecenderungan nafsu makan yang tinggi akibat dari makanan yang cepat dicerna oleh tubuh. Dengan mengonsumsi lebih banyak serat, tubuh akan mencerna dalam waktu yang tidak singkat. Respon pencernaan terhadap otak bahwa masih kenyang atau proses mencerna makanan tidak sebentar. Makanan tinggi serat akan memudahkan anda terhindar dari rasa cepat lapar.

Makan Dengan Jumlah Dan Kandungan Cukup

Membaca label makanan sebelum dikonsumsi itu penting. Anda harus bisa menyesuaikan kebutuhan asupan makanan dalam satu harinya. Jika memiliki kegiatan yang lebih sedikit, asupan makanan bisa dikurangi. Karena kalau kebiasaan makan banyak dan aktivitas sedikit, ini akan tetap memengaruhi pola makan yang tetap banyak.

Maka dari itu, dengan menakar jumlah asupan yang harus dikonsumsi berdasarkan dengan beratnya kegiatan sehari-hari bunda. Akan membuat nafsu makan tidak tinggi meskipun sedang berkegiatan sedikit. Kebiasaan ini mungkin sulit untuk dilakukan. Perlu pembiasaan yang bertahap, agar tidak terasa lapar.

Langkah Lain

Berikut ini BundaKita merangkum beberapa langkah agar tetap kenyang hingga sebai cara menghilangkan nafsu makan yang berlebih:

  • Minum air yang cukup
  • Mengunyah permen karet
  • Berolahraga fisik
  • Menggunakan aroma terapi
  • Makan tinggi protein
  • Tetap fokus pada pekerjaan
  • Hindari makanan yang melalui proses
  • Makanan rendah energi
BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar