Cara Mengatasi Mata Sembab ala Bundakita

Menangis adalah satu antara langkah keluarkan rasa sedih. Tetapi, menangis terus-terusan/kelamaan akan membuat mata sembab atau lebam sesudahnya.

Keadaan itu mempunyai potensi memunculkan rasa tidak nyaman. Masalahnya mata sembab dapat turunkan penampilan atau rasa percaya diri Anda.

Meskipun begitu, Anda tak perlu cemas terlalu berlebih. Mata sembab bukan keadaan genting yang memerlukan bantuan klinis dengan segera. Keadaan itu dapat Anda tangani dengan terapi rumahan.

Ada cara-cara menangani mata sembab yang lumayan gampang dan efisien. Bahkan juga beberapa bahan yang diperlukan gampang ditemui di sekitar Anda.

Berikut langkah menangani mata sembab

Berikut langkah menangani mata sembab

Jauhi rokok dan alkohol

Merokok dan minum alkohol malah dapat membuat mata sembab kelihatan lebih kronis. Ini karena ke-2 hal itu berperanan dalam pembangunan kantung mata, dapat mempercepat berlangsungnya proses penuaan.

Kompres sama air dingin

Untuk menurunkan lebam, Anda dapat mengompres mata sama air dingin. Triknya, tuang air dingin ke mangkok, mengambil kain atau handuk kecil dan rendam sepanjang semenit.

Sesudah kain atau handuk beralih menjadi dingin, peras sampai tidak ada air yang masih ada. Lantas, lekatkan ke bawah mata Anda dan pijat secara halus. Ulang cara ini beberapa kali sampai mata kelihatan lebih bagus dari sebelumnya.

Kompres dengan sendok

Anda dapat memakai sendok untuk menurunkan mata sembab. Triknya, saran sendok ke kulkas sepanjang 10 sampai 15 menit. Selanjutnya, letakan sisi belakang sendok yang sudah didinginkan di bawah kelopak mata.

Kompres dengan ketimun

Selainnya memakai air dingin dan es batu, Anda dapat memakai potongan timun untuk menangani mata sembab. Kesan dingin yang diberi oleh ketimun dapat menolong menurunkan lebam yang dirasakan oleh mata.

Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak. Selainnya buat pikiran menjadi lebih santai, air putih dapat kurangi pembengkakan yang terjadi pada mata. Karenanya, janganlah lupa minum dua sampai 3 gelas air putih saat masa sembab terjadi.

Kerjakan dengan berhati-hati karena kesan dingin yang diteruskan lewat sendok dapat membuat Anda kaget.

Pakai concealer

Tidak sempat mengompres mata karena sedang tergesa-gesa? Tidak boleh cemas, perlengkapan make up yang Anda pakai menjadi jalan keluar.

Berikan concealer atau colour correcting concealer warna merah atau hijau untuk tutupi jejak mata sembab. Apabila sudah di balurkan secara rata, Anda dapat memoleskan bedak kembali sebagai penutupnya.

Pakai kacamata hitam

Mata sembab yang terserang pancaran cahaya matahari dapat membuat lebam dan meradang. Karenanya, janganlah lupa untuk memakai kacamata hitam supaya cahaya ultraviolet tidak mengakibatkan sembab pada mata semakin kronis.

Disamping itu, memakai kacamata hitam bisa juga membuat perlindungan Anda dari beberapa pertanyaan seseorang berkenaan pemicu keadaan mata sembab yang dirasakan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url