Cara Menggendong Bayi dengan Benar

Sesudah bayi lahir, ada beragam hal yang penting orangtua lihat dengan cermat, satu salah satunya yang terpenting adalah langkah menggendong.

Menggendong bayi untuk pertama kalinya memanglah tidak gampang, rasa grogi dan takut bila bayi akan jatuh tentu jadi kekuatiran tertentu untuk beberapa orangtua baru.

Tetapi, untuk orangtua baru khususnya ibu, dapat latihan cara menggendong bayi dengan benar dan aman.

Ada banyak hal yang penting Anda lihat saat sebelum menggendong bayi, satu perihal yang paling penting ialah membersihkan tangan karena mekanisme kekebalan badan bayi belum prima.

Sesudahnya, buat diri Anda nyaman lebih dulu dan jauhi dari rasa grogi yang menyelimutinya, seiring berjalannya waktu orang tua mulai akan terlatih dengan sendirinya.

Lalu, bagaimanakah cara menggendong bayi supaya nyaman dan aman?

Berikut Cara Menggendong Bayi dengan Benar, yang penting orangtua lihat

Menggendong di Pundak

Posisi ini sebagai satu antara yang paling alami untuk bayi baru. Angkat bayi dengan tinggi pundak, lalu tempatkan kepalanya di pundak kita hingga ia dapat menyaksikan ke belakang.

Sanggah kepala dan lehernya dengan 1 tangan, dan tangan satunya menggenggam sisi bawah. Status ini memungkinkannya bayi dengar detak jantung kita.

Menggendong dalam Posisi Mengayun

Ini langkah menggendong simpel dan alami untuk membuat bayi supaya tertidur. Dengan status bayi sejajar dengan dada, tempatkan kepala bayi di siku kita dan yakinkan leher dan kepala tertopang secara benar.

Kita dapat sekalian mengayunkan tangan dari leher ke bawah dan pinggul. Dekatkan bayi pada dada dan langkah ini bisa membuat tertidur.

Menggendong Tengkurap dengan Satu Tangan

Baringkan bayi dengan perut mengarah ke bawah di satu antara lengan kita. Diamkan kakinya menggantung pada ke-2 segi tangan kita.

Yakinkan punggung bayi berada prima pada tangan kita. Status ini dapat menolong saat bayi bersendawa dengan menyeka halus punggungnya supaya melepas gas.

Cara Menggendong Bayi dengan Benar


Menggendong Face-to-Face

Sanggah leher dan kepala bayi dengan 1 tangan. Sementara tangan satunya menggenggam sisi bokongnya.

Saat ini, gendong bayi pas di bawah dada menghadap muka Anda. Rasakanlah status ini sekalian berhubungan dengan bayi Anda, seperti membuat tersenyum dan bergembira.

gendong status bangku

Menggendong Seperti Status Bangku

Status ini membuat seakan-akan dia sedang duduk di bangku. Untuk menggendong dalam status itu, diamkan bayi bertumpu dan bertopang pada dada supaya kepalanya tertopang sempurna.

Tempatkan tangan lainnya di bawah bokongnya dan kembali yakinkan mendapatkan pegangan yang bagus. Status ini tidak dianjurkan untuk bayi di bawah 3 bulan.

Status Menyusui

Sanggah kepala dan leher bayi dan punggung dengan tangan. Samakan leher dan kepala bayi dengan tangan yang lain.

Buat bayi mendekap ke samping badan Anda dengan kaki terentang ke belakang. Dekatkan sang kecil ke dada Anda. Dan pakai tangan yang lain bebas untuk memberikan support extra pada kepala.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url