Cara Mengatasi Varises Secara Alami

Baik lelaki atau wanita tentu tidak mau mempunyai varises. Varises muncul karena ada penekanan pada dinding pembuluh vena. Pembuluh vena yang membesar itu mengakibatkan katup melemah.

Katup yang melemah akan mengusik saluran darah ke jantung hingga tercipta pengendapan di vena sisi ujung. Bila ini terus terjadi, pengendapan akan membuat pembuluh vena lebam, menghancurkan ada varises, dan katup.

Pemicu varises bisa karena beberapa faktor, seperti tipe kelamin, kehamilan, dan umur.

Tetapi, Anda tidak perlu terlampau cemas. Ada banyak cara mengatasi varises secara alami yang dapat Anda coba di dalam rumah, Anda berdiskusi ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Varises Secara Alami


Berikut cara mengatasi varises secara alami

Olahraga Teratur

Dengan melakukan olahraga teratur, akan memperlancar saluran darah, terhitung pembuluh darah vena yang alami bengkak. Dengan demikian, pengendapan akan menyusut hingga lebam juga turut berkurang.

Konsumsi Makanan yang Memiliki kandungan Flavonoid

Coba teratur konsumsi makanan yang memiliki kandungan flavonoid, seperti bayam, brokoli, atau paprika. Flavonoid ada pada buah-buahan, diantaranya anggur, stroberi, ceri, apel, dan blueberry.

Zat flavonoid pada makanan itu bermanfaat untuk kesehatan jantung hingga bisa membuat lancar peredaran darah dan membuat pembuluh darah lebih rileks

Konsumsi Makanan Tinggi Kalium

Makanan tinggi kalium sanggup kurangi penyimpanan air yang jadi memperburuk keadaan varises. Ini berlawanan dengan sodium atau garam yang malah meredam atau mengakibatkan penyimpanan air. Makanan tinggi potasium mencakup tuna, salmon, sayur hijau, dan kacang almond.

Kurangi Berat Tubuh yang Berlebihan

Kegemukan adalah satu antara faktor resiko varises. Jaga berat tubuh masih tetap bagus bisa kurangi penekanan pada pembuluh darah. Automatic, varises dapat teratasi.

Konsumsi Antioksidan

Konsumsi antioksidan menjadi penyembuhan varises yang alami. Karena, satu antara hal yang mengakibatkan berlangsungnya varises adalah radikal bebas. Radikal bebas proses dari oksidasi lemak bisa menghancurkan dinding dan kelenturan pembuluh darah.

Anti-oksidan itu mencakup pycnogenol, flavonoid, dan buah-buahan seperti alpukat dan blueberry.

Pakai Stoking Varises atau Bebat Kompresi

Cara mengatasi varises secara alami yang lain dengan pemakaian stocking varises. Stoking khusus ini direferensikan oleh beberapa pakar karena bermanfaat untuk kurangi menahan varises dan bengkak. Ditambah saat kegiatan kaki tertekuk dalam kurun waktu lumayan lama atau berdiri cukup lama.

Jauhi Baju yang Terlampau Ketat dan Heels

Langkah menangani varises yang lain dengan menghindar baju terlampau ketat. Masalahnya baju terlampau ketat bisa membuat masalah pada penekanan pembuluh vena, yang pada akhirnya mengakibatkan varises. Begitupun dengan pemakaian heels yang terlampau lama.

Mengatur Posisi Kaki

Posisi kaki yang kelamaan menggantung atau tertekuk, atau kelamaan berdiri, bisa jadi memperburuk varises Anda. Bila Anda tidur, tempatkan kaki sedikit semakin tinggi dengan memakai bantal. Lalu, bila ada diperjalanan jauh di pesawat atau mobil, upayakan untuk mengganti posisi secara berkala.

Pijat Refleksi

Satu antara cara mengatasi varises secara alami adalah pijat refleksi. Pijat refleksi dipercayai sanggup menormalkan keadaan pembuluh darah pemicu varises dan menyantaikan otot di sekelilingnya.

Meskipun begitu, ibu hamil harus konsultasi lebih dulu saat sebelum lakukan pijat refleksi. Untuk ibu hamil, tidak dianjurkan melakukan pijat ini karena bisa menghancurkan pembuluh darah yang rapuh.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url