Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sehat Tidur dengan Guling | Bundakita

Tidur sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk mengembalikan tenaga supaya kembali bugar. Dengan tidur yang memadai, semua anggota badan yang sudah berusaha keras sepanjang hari dapat istirahat.

Tidur yang berkualitas memerlukan waktu 7-8 jam satu hari. Bila kurang dari jam itu, keadaan badan akan alami dampak.

Kekurangan tidur kerap kali tidak menyebabkan tubuh lemas, tapi punya pengaruh di memory, suasana hati, fokus, kesehatan jantung, tekanan darah, sampai permasalahan diabetes. Karenanya, membuat tidur senyenyak kemungkinan sebagai hal yang harus.

Ada beragam langkah untuk membuat tidur jadi pulas, satu salah satunya memakai guling. Barang satu ini sebagai hal yang harus ada karena mempunyai banyak faedah yang mengagumkan.

Manfaat Sehat Tidur dengan Guling


Manfaat Sehat Tidur dengan Guling

1. Menolong Menurunkan GERD

Guling disebut dapat menolong menangani keadaan GERD (gastroesophageal reflux disease) atau asam lambung. Harus dipahami, lambung ada di segi kiri badan.

Saat tidur terlentang atau miring ke kanan, cairan asam dari lambung condong naik dan memunculkan gejala-gejala tertentu. Karenanya, tidur ke samping ke kiri memakai guling peluang bisa menolong pasien GERD untuk tidur lebih pulas.

2. Kurangi Ketaknyamanan Saat Hamil

Tidur miring gunakan guling dipercayai bisa menolong menangani beberapa keadaan tidak nyaman yang ada saat periode kehamilan.

Ibu hamil dibolehkan tidur miring menghadap kiri dan menggunakan guling antara ke-2 kakinya. Sikap tidur ini dapat menolong kurangi kram, napas sesak karena penekanan janin, dan memperlancar saluran darah plasenta ke janin.

3. Kurangi Dengkuran saat Tidur

Mengorok kerap disebabkan karena tonsil yang jatuh ke belakang saat badan ada di status tiduran hingga tutupi jalan napas. Tidur miring bisa saja jalan keluar, dengan guling lebih baik.

Harus dipahami, tidur miring sekalian merengkuh guling bisa membuat lajur udara di tenggorokan tidak terhalang. Hasilnya, dengkuran saat Anda sedang lelap dapat diminimalisir.

Supaya tidur pulas dan sikap tidur miring memberi faedah, Anda harus pilih guling yang nyaman. Berikut cara-cara pilih guling yang nyaman:

1. Lihat Didalamnya

Isi guling dibuat berbahan yang berbeda, ada yang dibuat dari busa, wol, kapas, bulu-bulu angsa, dan lateks. Semua mempunyai kekurangan dan kelebihan semasing. Samakan opsi guling dengan biaya anggaran dan kenyaman badan semasing.

2. Beratnya

Guling yang dibuat dari bulu-bulu angsa atau bahan sintetis mempunyai berat yang enteng. Dan guling yang dibuat dari busa dan lateks cukup lebih berat.

Berat guling dapat diputuskan sesuai dengan selera semasing. Bila Anda sukai mengalihkan status guling saat tidur, dianjurkan untuk tentukan bantal yang lebih enteng supaya semakin nyaman.

3. Ukuran

Untuk beberapa bentuk badan orang Indonesia, bantal guling ukuran standard cukup besar. Jika Anda lebih sukai bantal guling yang semakin besar, sah-sah saja asal dapat jaga bentuk badan saat tidur masih tetap lempeng.

4. Kain

Tentukan kain yang berbahan lembut, halus, dan nyaman untuk melapis guling Anda. Yakinkan bantal atau guling dilapis seprai kembali supaya lebih tahan lama.


BundaKita
BundaKita Emak / Ngeblog / Nyuci / Nyambel / Ngemong dst.