Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sehat Merendam Kaki dengan Air Garam

Memendam kaki dengan air garam sebagai aktivitas yang membahagiakan sekalian sehat. Aktivitas ini sebagai therapy rumahan yang sudah dilaksanakan sejah dahulu.

Memendam kaki dengan air garam tidak memerlukan perlengkapan yang repot, siapkan ember besar yang cukup memuat ke-2 kaki.

Kemudian, isikan dengan air hangat sampai cukup penuk. Selanjutnya, tuang garam dapur dan campurkan. Tidak punyai garam dapur? Anda dapat memakai garam laut (sea salt) atau garam epsom.

Sesudah semua penyiapan kelar, rendam kaki anda sepanjang 20 sampai 30 menit dan rasakan kesan yang membahagiakan.

Manfaat Sehat Merendam Kaki dengan Air Garam


Manfaat Sehat Merendam Kaki dengan Air Garam

Selainnya memberi sentuhan rileksasi, memendam kaki dengan air garam mempunyai banyak faedah kesehatan yang lain.

1. Hilangkan Pegal

Memendam kaki dengan air garam bisa menolong hilangkan pegal-pegal. Faedah ini bukanlah dibuat oleh ramuan garam, tetapi air hangat.

Air hangat bisa menolong mengendurkan otot-otot kaki, tumit, dan betis sesudah sepanjang hari kontraksi saat Anda melakukan aktivitas. Disamping itu, air hangat bisa memperlebar pembuluh darah hingga perputaran jadi lebih lancar.

2. Kurangi Ngilu dan Lebam

Walau masih tidak bisa ditegaskan, riset menyebutkan jika kandungan magnesium yang tinggi pada garam Epsom bisa berperanan menghalangi stimulan ngilu dan memiliki sifat antiradang.

Memendam kaki di air hangat yang digabung garam epsom diperhitungkan dapat memberi faedah itu.

3. Menolong Tangani Lecet

Alas kaki yang sempit atau kelamaan dipakai bisa membuat kaki lecet sampai ada lepuhan. Memendam kaki dengan air garam epsom diperhitungkan bisa menolong menurunkan keadaan itu.

Kandungan mineral dalam garam epsom disebutkan bisa menentramkan dan menghaluskan kulit. Cedera lecet dan lepuh juga dapat cepat pulih.

4. Menahan Infeksi Jamur

Garam epsom sudah sering dipakai untuk menolong menangani beragam cedera dan infeksi jika dipakai dengan tepat. Disamping itu, garam epsom kabarnya bisa menolong menarik kelembapan kulit hingga menahan infeksi jamur pada kaki.

5. Kurangi Berbau Kaki

Natrium klorida (NaCl) yang terdapat di dalam garam dapur atau garam laut sebagai cairan normal yang berada di badan dan memiliki sifat antibakteri.

Karenanya, sesudah sepanjang hari bekerja memakai sepatu, memendam kaki sama air hangat bersatu garam yang dibarengi sikatan lembut pada permukaan dan antara jemari bisa kurangi berbau kaki karena bakteri.

6. Membuat Kaki Jadi Lembut

Garam laut yang berupa lebih kasar bisa digosok-gosokkan pada permukaan kaki dan tumit untuk mengusung beberapa sisa kulit mati. Garam tipe itu diperhitungkan sanggup menangani kulit pecah, hingga penampilannya lebih lembut.

Tidak itu saja, paparan magnesium di kulit saat memendam kaki di air hangat bersatu garam bisa dibuktikan bisa jaga kelembapan kulit.

Di kulit yang kering karena alergi, air garam hangat menjadi jalan keluar.

7. Menurunkan Depresi

Memendam kaki di air hangat yang bersatu garam epsom halus di kulit akan tolong menentramkan pemikiran sesudah melalui hari yang panjang dan meletihkan.

Dengan demikian, Anda dapat jadikan kegiatan memendam kaki sebagai satu antara langkah melepaskan capek dan menahan depresi di dalam rumah.

Selainnya faedah yang sudah disebut, beberapa riset berhipotesis jika memendam kaki dengan air garam dapat menolong kurangi lebam, kram, radang persendian, bahkan juga tingkatkan kualitas tidur.

BundaKita
BundaKita Emak / Ngeblog / Nyuci / Nyambel / Ngemong dst.