Berikut langkah arif supaya anak ingin makan buah pepaya

Posting Komentar

Pepaya sebagai satu antara buah yang kaya manfaat. Buah pepaya kaya serat dan baik untuk menahan sembelit.

Tetapi, buah pepaya mempunyai wewangian yang menusuk dan membuat kelompok anak-anak malas mengkonsumsinya. Bahkan juga ada yang menanggap wewangian pepaya seperti wewangian muntahan.

Secara ilmiah, buah pepaya keluarkan wewangian yang menusuk karena memiliki kandungan enzim papain. Tetapi, dibalik wewangiannya yang menusuk, enzim papain mempunyai faedah sanggup membuat merusak protein yang susah diolah pencernaan.

Protein yang umumnya susah diolah mekanisme pencernaan ialah telur dan daging.

Itu kenapa, jadi orang tua, Anda perlu mengakali supaya si buah kesayangan ingin makan pepaya. Ada cara-cara supaya berbau pepaya tersamarkan dan anak ingin mengkonsumsinya.

Berikut langkah arif supaya anak ingin makan buah pepaya


Berikut langkah arif supaya anak ingin makan buah pepaya

1. Beri Perasan Air Jeruk Nipis

Langkah supaya anak ingin makan pepaya yang paling direferensikan ialah memberikan perasan air jeruk nipis pada buah yang telah dihaluskan atau dipotongi.

Jeruk nipis dapat menetralisir wewangian dari enzim papain. Bila rasanya jadi cukup asam, tambah sedikit gula pasir. Hasilnya, wewangian dan rasa pepaya menjadi lebih berteman untuk anak.

2. Dibikin Jadi Puding Buah

Jalan keluar yang lain bisa saja langkah supaya anak ingin makan pepaya dengan memprosesnya jadi puding buah. Selainnya memiliki bentuk lebih memikat untuk anak, rasanya tentu menjadi lebih nikmat dan baunya lenyap.

Anda tinggal menggali buah pepaya dengan sendok keruk bundar, lalu masukan ke larutan agar-agar yang telah digabungkan gula dan susu. Masak sampai mendidih lalu dinginkan di kulkas.

Untuk membikin vla puding, tinggal mengentalkan susu putih dan beri sedikit kombinasi gula dengan tepung maizena.

3. Dibikin Jadi Mocktail yang Dicintai Anak

Langkah supaya anak ingin makan pepaya dan baunya jadi tidak terlampau tajam dengan membuat jadi kombinasi mocktail.

Tukar air soda sama air kelapa. Beri gula dan tambah perasan air jeruk nipis. Lantas, masukan pepaya yang telah dikeruk dengan sendok keruk bundar.

4. Dikonsumsi dengan Sambal Rujak yang Tidak Pedas

Langkah makan pepaya ini dapat dicicipi oleh orang dewasa dan anak-anak. Anda tinggal membuat sambal rujak dari gula merah, kacang tanah, asam jawa, garam, dan sedikit air.

Anak-anak tidak sukai dengan rasa terasi dan rasa pedas dari cabe, menjadi bahan itu tak perlu dipertambah ke sambal rujak.

5. Dimasukkan pada Kulkas

Simpan buah pepaya dalam kulkas menghindarinya untuk cepat masak, benyek, dan membusuk. Pepaya yang terlampau masak akan keluarkan wewangian yang lebih menusuk.

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar