Menumbuhkan Rambut Beserta Bahan dan Cara Menggunakannya

Posting Komentar

Menumbuhkan rambut. Rambut yang tipis sering kali merontokkan rasa percaya diri, apalagi jika sampai nyaris mengalami kebotakan. Tidak laki-laki tidak perempuan, semuanya ingin memiliki rambut yang lebat, halus, dan jauh dari masalah kerontokan rambut.

Lalu, bagaimana cara menumbuhkan rambut secara cepat dan alami? Bahan apa saja yang bisa Bunda gunakan untuk mengatasi kebotakan? Berikut Bundakita rangkum dalam artikel ini.

Cara Mengatasi Kebotakan dengan Bahan Alami

Di bawah ini adalah beberapa tips menumbuhkan rambut beserta bahan dan cara penggunaannya. 

1. Cara Menumbuhkan Rambut dengan Bawang Merah

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Bawang Merah
Cara Menumbuhkan Rambut dengan Bawang Merah

Tidak hanya untuk membasmi kutu rambut, bawang merah ternyata juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut, lho? Lalu, bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan bawang merah? Begini caranya:

  1. Sediakan satu siung bawang merah, kemudian haluskan.
  2. Usapkan ulekan bawang merah pada rambut secara merata.

2. Cara Menumbuhkan Rambut dengan Kemiri

Untuk cara menumbuhkan rambut dengan kemiri, sebaiknya Bunda membeli minyak kemiri siap jadi. Minyak kemiri sangat terkenal sebagai bahan alami penumbuh rambut. Biasanya, minyak kemiri sering digunakan untuk menumbuhkan rambut bayi yang masih tipis. 


Cara Menumbuhkan Rambut dengan Kemiri
Cara Menumbuhkan Rambut dengan Kemiri

Untuk memakai minyak kemiri sebagai penumbuh rambut tidaklah sulit. Cukup tuangkan sedikit minyak kemiri ke telapak tangan. Lalu oles pada rambut layaknya memakai minyak rambut seperti biasa.

3. Minyak Zaitun untuk Rambut

Selain cara menumbuhkan rambut dengan kemiri, minyak zaitun untuk rambut ternyata juga tidak kalah bagus loh Bunda. Menggunakan minyak zaitun untuk rambut juga tidak susah. 


Minyak Zaitun untuk Rambut
Minyak Zaitun untuk Rambut

Di samping untuk menumbuhkan rambut, nutrisi yang dibawa minyak zaitun juga bisa untuk melembutkan rambut. Bunda bisa menggunakan minyak zaitun untuk rambut tipis Bunda dengan menuangkannya sedikit dan mengoles ke rambut secara merata. 

4. Daun Seledri untuk Rambut

Cara Mengatasi Kebotakan dengan Bahan Alami
Daun Seledri untuk Rambut

Cara agar rambut cepat panjang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan ekstrak daun seledri. Tumbuk sekitar 8-10 helai daun seledri. Gunakan tumbukan daun seledri untuk rambut bayi Bunda. Diamkan sekitar setengah jam. Daun seledri ini juga untuk bisa untuk menumbuhkan rambut Bunda sendiri.

5. Memanfaatkan Jeruk Nipis Agar Rambut Cepat Panjang

Salah satu khasiat dari jenuk nipis adalah untuk merangsang tumbuhnya rambut. Bunda bisa gunakan jeruk nipis ini untuk menumbuhkan rambut serta membuat agar rambut cepat panjang. 


Cara Mengatasi Kebotakan dengan Bahan Alami
Memanfaatkan Jeruk Nipis Agar Rambut Cepat Panjang


Untuk caranya, peraslah jeruk nipis dan campur dengan air. Olehkan campuran dua bahan ini pada rambut secara merata. Diamkan beberapa saat baru kemudian bilas sampai bersih

Bagaimana Bunda, tentang cara menumbuhkan rambut beserta bahan-bahan di atas tadi? Cukup mudah dilakukan, kan? Apalagi bahan-bahan di atas juga sangat mudah untuk didapatkan.

Bunda tidak perlu tergesa-gesa membeli shampo untuk menumbuhkan rambut ataupun obat-obatan penumbuh rambut lainnya. Jika kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita yang harganya juga lebih murah, kenapa tidak?

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*

Related Posts

Posting Komentar