Cara Ampuh Agar Bisa Cepat Hamil

Posting Komentar
Cepat Hamil. Anak adalah merupakan anugerah terindah bagi setiap pasangan suami istri. Kehadirannya tentu saja sangat dinanti-nanti, terlebih bagi pasangan yang tak kunjung punya momongan.

Jangankan bagi pasangan yang sudah lama menikah tapi belum juga hamil, pasangan yang baru menikah pun kadang memutuskan agar cepat punya anak. Tentunya dengan berbagai faktor yang mendasari keputusan tersebut dan telah dibicarakan terlebih dahulu pada pasangan.

Persiapan Agar Cepat Hamil

Bagi pasangan yang ingin segera punya anak, pasti mulai mempersiapkan segalanya sejak dini. Dari menggali informasi tentang cara agar cepat hamil, makanan untuk menyuburkan kandungan, sampai pada doa apa yang harus dibaca agar cepat punya momongan.

Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan yang Baru Menikah

Sebenarnya bukan hanya untuk pasangan yang baru menikah, panduan agar cepat hamil ini pun cocok dipraktekkan untuk semua pasangan yang sudah mendambakan momongan.
Apa saja tips-tips tersebut? Simak langsung informasinya di bawah ini.

1. Memeriksakan Kondisi Masing-Masing

Untuk cepat hamil, cara yang pertama adalah dengan mengetahui keadaan masing-masing pasangan. Untuk mengetahuinya, tentu saja harus melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan, baik pada istri maupun suami.

Ajaklah pasanganmu untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. Dengan begini, dokter bisa menganalisis dan memastikan bahwa kondisi kalian berdua memang dalam keadaan subur dan sama-sama sehat.
memeriksakan diri Agar Bisa Cepat Hamil

Jika sudah diketahui hasilnya dan semuanya bagus, bunda bisa langsung memulai proses program kehamilan sebagaimana yang bunda inginkan, yaitu pengen punya keturunan.
Bagaimana jika memang hasilnya kurang bagus?

Semakin cepat mengetahui problem suatu masalah, semakin cepat pula masalah tersebut dapat diatasi. Kalau pun memang ada suatu masalah yang terjadi, baik pada bunda maupun pasangan, berkonsentrasi untuk menyelesaikan masalah tersebut jauh lebih penting daripada hanya berfokus pada cara agar cepat hamil.

2. Berhenti Mengikuti Program Keluarga Berencana

Jika Bunda ingin tahu bagaimana cara cepat mendapatkan keturunan, maka berhentilah mengikuti program Keluarga Berencana dengan cara berhenti minum pil KB dan melepas alat kontrasepsi.

berhenti KB Agar Bisa Cepat Hamil

Beberapa alat kontrasepsi biasanya memerlukan waktu beberapa bulan untuk menstabilkan kondisi dan mengembalikan kesuburan Bunda. Jadi, kalau memang Bunda pernah mengikuti program Keluarga Berencana, baik itu dengan minum obat penunda kehamilan atau pun memasang alat kontrasepsi, maka bersabarlah terlebih dahulu.

Tunggulah sampai efek kontrasepsi tersebut luntur, barulah bunda bisa memulai kiat-kiat atau cara agar cepat punya anak.

3. Belajar Mengelola Emosi

Adalah hal yang wajar jika bunda stres akibat tak kunjung punya momongan. Tekanan emosi bukan cuma datang dari pikiran kita yang benar-benar mendamba agar cepat mendapatkan keturunan. Namun, kadang masalah tersebut juga hadir karena orang-orang di sekitar kita.

kelola emosi Agar Bisa Cepat Hamil

Pertanyaan ‘kapan punya anak? Kok tidak juga cepat hamil?’ dan pertanyaan serupa pasti pernah terdengar di telinga Bunda. Hal-hal semacam itulah yang membuat kondisi emosi Bunda tidak stabil, Tapi ketahuilah, Bunda … perasaan emosi yang berlebihan sangat tidak dianjurkan jika Bunda ingin cepat hamil.

Rasa stres ternyata dapat mempengaruhi perjalanan pelepasan sel telur. Akibatnya program kehamilan yang bunda rencanakan akan terganggu juga. Bukan cepat hamil, justru akan membuat Bunda semakin tertekan dan lama punya momongan.

Tips cepat hamil dari kami, jalani saja program kehamilan dengan enjoy, jaga dan kelola emosi Bunda agar tetap santai dan berusaha menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan agar tetap mesra dan harmonis.

4. Jaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Ternyata berat badan yang ideal tidak hanya sedap untuk dipandang mata. Kondisi fisik seseorang juga dapat dilihat dari berat badannya, apakah berat badannya sesuai dengan tinggi badan atau tidak. Selain itu, berat badan yang ideal juga dapat mempengaruhi bunda agar cepat hamil, lho.

jaga berat badan Agar Bisa Cepat Hamil

Kehamilan akan sulit terjadi jika badan Bunda terlalu kurus. Sebaliknya, jika terlalu gemuk, penyakit juga gampang sekali untuk menyerang. Jadi, jika ingin cepat punya anak, kontrol dulu timbangan Bunda.

5. Perhitungkan Kualitas dan Kuantitas Sperma

Tidak hanya melulu dengan kondisi istri, kualitas dan kuantitas sperma ternyata juga mempengaruhi Bunda agar cepat hamil. Sperma dengan kualitas yang baik dan banyak, tentunya akan lebih mudah dalam proses pembuahan.

jaga kualitas sperma Agar Bisa Cepat Hamil

Oleh karena itu, tips agar cepat hamil dari pihak pria adalah selalu menjaga spermanya. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah hal yang patut dicoba untuk pasangan Bunda:


Makan Makanan yang Sehat
Makanan yang sehat akan menghasilkan tubuh yang sehat, tentunya juga bisa menghasilkan sperma dengan kualitas yang sehat juga.

Daripada terlalu banyak mengkonsumsi makanan siap saji, lebih baik ganti makanan suami dengan makanan yang sehat, seperti buah, sayur, umbi-umbian serta makanan alami lainnya.


Kurangi Rokok
Dalam bungkus rokok, sudah jelas tertera bahwa rokok tidaklah baik buat kesehatan. Mengkonsumsi rokok sama juga dengan tidak ingin cepat hamil.

Berilah pengertian pada pasangan tentang bahaya rokok untuk program kehamilan Bunda. Ingatkan juga jika saat ini kalian benar-benar berusaha agar cepat hamil. Salah satunya adalah menjaga kualitas dan kuantitas sperma dengan mengurangi rokok.


Berhenti Minum Alkohol
Alkohol adalah pantangan bagi pasangan yang ingin agar cepat hamil. Ketika Bunda maupun pasangan mengkonsumsi alkohol, kesehatan adalah taruhannya.

Alkohol dapat menurunkan kualitas sperma. Alkohol juga tidak baik bagi kesehatan bunda. Jadi, jika ingin cepat punya keturunan, segera hapus alkohol dari daftar kebutuhan bunda maupun pasangan.

6. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Sama seperti yang sudah dibahas di atas tadi, jika kondisi tubuh sehat, niscaya kehamilan pun akan semakin cepat. Cara agar cepat hamil, cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat.

hidup sehat Agar Bisa Cepat Hamil

Olahraga teratur, tidur yang cukup, tidak terlalu memikirkan hal yang tidak penting serta memastikan makanan dan minuman yang Bunda dan pasangan konsumsi adalah beberapa contoh dalam menerapkan pola hidup sehat.

7. Lakukan dengan Senyaman Mungkin

berhubungan badan dengan nyaman Agar Bisa Cepat Hamil

Selain menghitung masa subur, posisi dan kenyamanan Bunda bersama pasangan saat melakukan hubungan suami istri juga sangat mempengaruhi agar cepat mendapatkan momongan. Oleh karena itu, buatlah perasaan dan posisi Bunda senyaman mungkin agar keinginan Bunda untuk cepat punya anak segera terwujud.

8. Jangan Gunakan Pelumas

Jika selama ini kebiasaan Bunda dan pasangan selalu menggunakan pelumas saat pemanasan, mulai sekarang, jangan lagi gunakan bahan tersebut.

Pelumas dapat dipercaya bagi sebagian tenaga kesehatan dapat merusak kualitas sperma dan tentunya akan membuat Bunda tidak kunjung hamil.

Jika memang ingin cepat mendapatkan keturunan, lakukan pemanasan secara alami yang akan menghasilkan pelumas alami juga buat bunda.

Makanan dan Vitamin Agar Cepat Hamil

Banyak sekali di antara para Bunda yang ingin mengetahui apa saja makanan agar cepat hamil. Tidak sulit, juga tidak ribet. Pada tulisan di atas juga sudah diterangkan beberapa makanan yang bagus untuk program kehamilan.

Makanan dan Vitamin Agar Cepat Hamil
Makanan dan Vitamin Agar Cepat Hamil

Untuk mendapat hasil yang maksimal, perbanyaklah makan makanan yang bergizi dan mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang tinggi. Makanan-makanan ini dapat diperoleh dari sayur dan buah. Pastikan sayur dan buah yang Bunda konsumsi sudah bebas dari pupuk dan racun serangga, yaitu dengan cara mencucinya terlebih dahulu.

Bagaimana dengan vitamin agar cepat hamil?

Untuk pemilihan vitamin, hendaknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan Bunda. Pastikan vitamin yang Bunda beli adalah sesuai dengan resep dokter. Jangan lupa juga untuk melihat tanggal kadaluarsa vitamin agar cepat hamil yang Bunda beli.

Jadwal Berhubungan Agar Cepat Hamil

Selain menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, olahraga dan tidur yang berkualitas, hal lain yang perlu Bunda tahu adalah jadwal berhubungan seks agar cepat hamil.

Jadwal Berhubungan Agar Cepat Hamil
Jadwal Berhubungan Agar Cepat Hamil

Berhubungan seks dengan pasangan Bunda saat masa subur lebih banyak menghadirkan peluang kemungkinan hamil daripada berhubungan hanya ketika ‘ingin saja’ atau tidak terjadwal. Hitunglah rata-rata siklus haid Bunda pada tiga bulan terakhir. Masa subur dihitung kurang lebih 14 hari sebelum menstruasi pada bulan berikutnya. 

Bagaimana jika Bunda mengalami haid tidak teratur? Bagaimana cara menghitungnya?
 
Untuk masalah lebih lanjut tentang jadwal berhubungan agar cepat hamil serta beberapa permasalahan tentang tidak teraturnya siklus haid, akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Doa Agar Cepat Hamil

Jika semua tips cepat hamil sudah Bunda laksanakan, tibalah untuk berdoa dan berserah diri kepada Sang Pencipta. Berdoalah agar keinginan Bunda untuk cepat mempunyai momongan dapat segera terwujud.

Doa Agar Cepat Hamil
Doa Agar Cepat Hamil

Untuk doa agar cepat hamil, berdoalah dengan sepenuh hati. Mintalah pada Tuhan agar segera mengabulkan keinginan Bunda bersama pasangan, yaitu cepat punya anak.

Itulah tadi tips-tips yang bisa Bunda dan pasangan praktekkan bersama. Percayalah, suatu saat keinginan agar cepat hamil pasti segera terwujud, dan Bunda akan mendapatkan kabar baik, yaitu sebuah kehamilan. Aamiiin ....

BundaKita
Cuman Seorang Bunda / Emak yang Mencurahkan Segala Sesuatu ke Media Online, contohnya Blog ini. ^_*
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar