Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Burger King Delivery: Makanan Siap Saji. Kenapa Tidak?

Burger King Delivery: Makanan Siap Saji. Kenapa Tidak?

Burger King Makanan Sehat Cepat Saji untuk Anak

Burger king delivery. Burger King Corporation merupakan sebuah perusahaan makanan siap saji Internasional. Perusahaan ini menjual aneka jenis makanan, seperti burger, minuman, kentang goreng dan yang lainnya. Kebetulan, cabang Burger King juga ada di Indonesia lho, Bunda.

Terkadang anak-anak juga bisa bosan dengan makanan rumah yang bisa dibilang itu-itu saja. Meskipun masakan yang bunda masak juga termasuk menu sehat untuk sarapan anak. Tak jarang anak menginginkan jajanan sebagai selingan menu penghilang bosan.

Sosis dan junk food lainnya yang tak tahu bagaimana cara membuatnya bisa menjadi pilihan anak untuk ia beli sendiri. Namun, apakan bunda tahu seberapa sehat dan higienis makanan tersebut?

Nah, jika sudah mulai begitu, kenapa bunda tidak mencoba memesan di Burger King? Burger King Delivery juga lho Bunda. 

Bunda tidak perlu repot-repot untuk ke kedainya dan antre di sana. Cukup tekan nomor Burger King delivery, tunggu sebentar dan Burger King siap datang ke rumah.

Praktis, kan?

Cara Pesan Burger King Delivery

Cara Pesan Burger King Delivery
Sosial media Burger King

Untuk cara pesan Burger King Delivery, bunda cukup hubungi no telpon Burger King Delivery di 1500025. Atau bisa juga bunda lihat di sosial media untuk informasi lebih lanjut tentang cara order Burger King Delivery.

 

Burger King Terdekat

Burger King Terdekat
Burger King Delivery


Jika bunda ingin sekalian refreshing dan makan di tempat, bunda juga bisa mengajak seluruh keluarga ke kedai Burger King terdekat di kota bunda. Burger King ini sudah menyebar di seluruh Indonesia. Bunda hanya tingga membuka google map dan mencari tahu lokasi Burger King Terdekat di kota Bunda.

Bagi bunda yang tinggal di Malang, bunda bisa langsung datang ke Burger King Malang. Untuk bunda yang ada di Bogor, bisa juga kunjungi Burger King Bogor. Begitu juga dengan area Indonesia lainnya.

Untuk menu Burger King 2020 beserta Burger King harga dan Burger King Promo, bunda bisa lihat langsung di website atau sosial media resminya. Karena biasanya harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Apakah Burger Makanan Sehat?

BundaKita tahu, pasti dari tadi inilah yang para bunda pikirkan. Apakah burger termasuk makanan sehat? Apakah burger bisa dijadikan sebagai menu sarapan praktis setiap hari?

Jika dibandingkan dengan daging, sayur dan buah segar, tentu burger bukan merupakan tandingan makanan sehat tersebut. Akan tetapi, dalam satu Burger King juga mengandung sayur, tomat, daging, dan roti yang mengandung karbohidrat. Tentu semua makanan tersebut adalah tergolong makanan sehat.

Yang menjadi masalah adalah ketika memakan burger itu setiap hari. Tentu makanan sehat pun jika dikonsumsi tidak dengan semestinya pun akan menjadi racun bagi tubuh, termasuk Burger King.

Sudah BundaKita katakan dari tadi sebagai pembukaan, jika makanan alternatif Burger King Delivery ini hanya untuk selingan kala bosan. Bukan menjadi menu sarapan praktis sehari-hari.

Membuat Burger Sehat Sendiri di Rumah

Nah, jika anggota keluarga Bunda adalah penggemar burger, Bunda bisa membuatnya sendiri, lho. 

Bunda tinggal menyiasatinya dengan mengganti bahan atau komponen dari burger tersebut yang sekiranya meragukan menjadi makanan sehat ala bunda sendiri.

Resep Burger Sehat

Membuat Burger Sehat Sendiri di Rumah
Membuat Burger Sehat Sendiri di Rumah
  • Daging

Jika biasanya burger yang dijual di kedai-kedai dan perusahaan besar seperti Burger King memakai lembaran daging asap yang tentu kalorinya sangat tinggi, Bunda bisa menggantinya dengan irisan daging atau ayam segar yang sudah pinggang sendiri.

Dengan memakai daging segar sendiri, tentu burger yang bunda buat akan menjadi makanan sehat untuk keluarga bunda.

  • Daun Selada

Kita tahu kan biasanya daun selada yang berada di tengah tumpukan burger sudah layu? Tentu hal tersebut juga mempengaruhi hilangnya vitamin yang ada pada sayur tersebut.

Jika ingin membuat burger sendiri di rumah, pakailah sayur yang segar. Tidak hanya selada, Bunda juga bisa menambahkan sawi serta irisan timun yang pasti bisa menggugah selera. Selain lebih segar dan enak, sayur segar juga bisa menjadi menu sehat untuk sarapan si kecil.

  • Mayonais

Kadang kita melihat botol mayones di kedai-kedai burger pinggir jalan tidaklah bersih. Ada debu, lelehan tumpahan  mayonnaise, atau bahkan dihinggapi lalat. Tapi hal ini bukan berlaku untuk perusahaan besar sekelas Burger King Corporation lho yaaa.

Bunda bisa membuat mayones sendiri yang sudah dijamin kebersihannya. Hanya dengan memanfaatkan kuning telur dan minyak nabati, mayonis sudah bisa dibuat. Untuk caranya, bunda bisa googling sendiri.

  • Roti Burger Sehat

Ada uang-ada rupa. Inilah prinsip yang selalu dipegang dalam jual beli selain prinsip ekonomi. Hal ini juga berlaku untuk roti burger sehat.

Roti burger dijual di pasaran dengan harga yang bervariatif. Dari yang termurah, sampai yang termahal. Untuk memilih roti burger sehat, pilihlah yang harganya lumayan mahal. Tentu komposisinya juga lebih bagus.

Bunda Kita yakin jika yang dipakai oleh Burger King Delivery itu adalah menggunakan roti burger sehat. Namun, konteks kali ini kita membahas membuat burger sendiri di rumah untuk tercapainya makanan sehat.

  • Saos

Jika anak Bunda menyukai saos, pilihlah saos dengan kualitas tinggi. Biasanya yang harganya lumayan mahal dan ada iklannya di TV. Bukan saos curah ataupun saos yang tidak jelas merk dagangnya.

  • Keju

Jika menginginkan tambahan keju, pilihlah keju yang berkualitas. Seperti halnya saos tadi, pilih keju yang merk dagangnya sudah terkenal.

  • Telur

Untuk telur, Bunda pasti sudah tahu sendiri mana telur yang bagus dan mana telur yang sudah tidak bagus. Telur yang bagus tentu telur yang baru diproduksi ayam, dan kocokannya juga mantap.

 

Bagaimana Cara Membuat Burger Sehat?

  1. Panaskan wajan datar. Olesi sedikit margarin dan tunggu sampai meleleh,

  2. Panggang roti burger sehat. Agar tidak gosong, pakai api kecil saja.

  3. Di sebelah Bunda memanggang roti, panggang juga irisan daging. Angkat jika sudah matang.

  4. Jangan lupa ceplok telur ayamnya. Kempeskan menggunakan spatula dan balik biar tidak gosong.

  5. Ambil roti bagian bawah yang sudah dipanggang tadi dan oles dengan saos.

  6. Tumpuk isian burger (Keju, sayur, timun, tomat, dll) sesuai dengan yang bunda inginkan.

  7. Tuang mayonais sesuai selera.

  8. Tutup burger dengan roti bagian atas yang sudah dipanggang tadi.

  9. Jangan lupa untuk mematikan kompor.

  10. Makanan sehat burger buatan sendiri siap dihidangkan.

 

Bagaimana Cara Membuat Burger Sehat

Tidak apa-apa makan Burger King, asal tidak setiap hari. Kalau setiap hari memang bahaya, Bunda. Bahaya bagi kesehatan tubuh, juga bahaya bagi kesehatan dompet Bunda. Hehehee ….

Bagaimana, Bunda? Mudah kan membuat sendiri burger sehat sebagai makanan sehat untuk keluarga? Bahannya juga sangat mudah didapatkan. Jadi, tunggu apa lagi untuk memulai membuat burger sehat Bunda?

Namun, jika bunda tidak ada waktu, atau ingin makan di luar bareng keluarga, tetap Burger King lah solusinya.