Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Jualan Makanan di Rumah Modal Kecil Paling Laku

Ide Jualan Makanan di Rumah Modal Kecil Paling Laku

Jualan makanan yang laris di kampung - Jualan makanan dengan modal 20 ribu -  Jualan makanan apa yang cepat laku?

Ide Jualan Makanan Rumahan Paling Laris Cepat Laku dan Dengan Modal Kecil

Ide jualan makanan tiap hari seakan tidak pernah berhenti untuk dicari infonya. Hal ini tentu saja karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Nah, Bunda bisa jadikan alasan ini sebagai bisnis baru dan pekerjaan sampingan Bunda, yaitu jualan makanan.

Pasti Bunda masih bingung kira-kira jualan apa ya dirumah? Sebelum memikirkan ide jualan makanan yang laris di kampung, mari bahas sedikit tentang bagaimana triknya biar jualan makanan cepat laku.


Jualan Makanan Apa yang Cepat Laku?

Jualan makanan apa yang cepat laku? jualan apa ya dirumah? Apa ya makanan paling laris di kantin sekolah? Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti akan hinggap di kepala Bunda kala baru ingin memulai dan mencari ide jualan makanan online ataupun offline.

Tentang jualan makanan apa yang cepat laku, Bunda haruslah memikirkan tentang siapa target komsumsi Bunda. Apakan nanti anak-anak, remaja, ibu-ibu dan lainnya. 

Jika memang target pelanggan adalah anak-anak, jualan makanan apa yang cepat laku tentulah makanan ringan dengan bentuk yang menarik dan yang pasti harganya murah. 

Jika memang targetnya ibu-ibu, mungkin untuk jualan makanan apa yang cepat laku adalah seputar makanan berat ataupun berbagai kue.


Jualan Makanan yang Laris di Kampung

Untuk Bunda yang ingin memulai usahanya di kampung berikut adalah beberapa ide jualan makanan yang laris di kampung yang mungkin bisa menjadi inspirasi bisnis rumahan Bunda.

1. Jualan Makanan Khas Kaki Lima

Banyak sekali ragam jualan khas pedagang kaki lima yang laku di pasaran. Bakso, soto, mie ayam, cilok adalah sebagian contoh kecilnya. Jika sebelumnya makanan-makanan tersebut dijual pedagang kaki lima yang ,mangkal di suatu tempat, Bunda bisa menjadikannya sebaga ide jualan makanan di rumah yang bisa Bunda tekuni. 


Jualan Makanan yang Laris di Kampung
Jualan Makanan yang Laris di Kampung: Jualan makanan khas kaki lima

Bunda Kita yakin menu makanan tadi akan menjadi inspirasi jualan makanan yang laris di kampung. Banyak masyarakat yang akan dimudahkan denga ide jualan ini. Orang tidak lagi berjauh-jauh ke pangkalan kaki lima untuk membeli bakso karena sudah ada jualan Bunda yang tempatnya lebih dekat.

2. Jajanan Pasar Akan Menjadi Jualan Makanan yang Laris di Kampung

Mengapa jajanan pasar akan menjadi jualan yang laris di kampung? Jajanan pasar ini jika kita perhatikan sudah sedikit langka dan jarang ditemui. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik tersendiri sehingga akan laris di kampung. 


Jualan Makanan yang Laris di Kampung
Jualan Makanan yang Laris di Kampung: Jajanan Pasar

Coba Bunda pergi kepasar. Amati jajanan pasar yang bagaimana yang sekiranya laris dan laku setiap harinya. Apakah kue cucur, gethuk lindri, dadar gulung dan lainnya. Bunda bisa buat jajanan tersebut dan dijual di rumah.

Tentukan jajanan pasar apa saja yang sudah Bunda bidik dan mulailah untuk membuatnya. Tekuni terus hal tersebut. Selain menjadi jualan makanan yang laris di kampung, makanan-makanan tadi tidaklah memerlukan modal yang besar. Cukup dengan modal keci, Bunda sudah bisa berjualan makanan di rumah.

3. Ayam Krispi Pasti Menjadi Jualan Makanan yang Laris di Kampung

Satu lagi ide jualan makanan di rumah yang laris di kampung dan dengan modal kecil, yaitu jualan ayam krispi atau ayam goreng tepung. Makanan berbahan dasar ayam yang gurih dan cocok untuk lauk makan ini pastilah akan cepat laku. 


Jualan Makanan yang Laris di Kampung
Jualan Makanan yang Laris di Kampung: Ayam krispi

Cara membuat ayam krispi tergolong cukup mudah dan bahan-bahannya pun tidak sulit didapatkan. dan point terpentingnya adalah ayam krispi ini bisa menjadi ide jualan Bunda dengan modal kecil dan bisa mendapatkann untung banyak.


Ide jualan makanan di rumah dengan modal kecil dan paling laku di atas bisa menjadi bahan referensi Bunda yang ingin menjalankan bisnis rumahan atau ingin bergerak dan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Ide jualan makanan di rumah tadi juga bisa Bunda kembangkan menjadi bisnis makanan online untuk pemula jika memang Bunda ingin income yang lebih lagi. Perlu diingat, kunci dari semua bisnis di atas adalah ketekunan dan kesabaran. Semoga bermanfaat.