Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di rumah?

"Kira-kira apa, ya, pekerjaan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang setiap harinya?"

"Apa saja sih, cara menghasilkan uang dirumah tanpa harus mengabaikan keluarga?"


Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di rumah?

Menghasilkan uang di rumah. Di antara Bunda di sini, adakah yang pernah berpikir seperti itu? Jika memang ada, itu memang sangat wajar, Bunda. Menjadi ibu rumah tangga yang full di rumah memang tidaklah mudah.

Pekerjaan rumah yang membosankan, serta kesepian di rumah kala suami bekerja dan anak-anak sudah mulai berangkat sekolah kadang membuat kita jenuh dan rindu masa-masa dulu. Masa di mana kita bisa bekerja dan menghasilkan uang sendiri tanpa diributkan dengan urusan rumah tangga.

Jika memang begitu, kenapa Bunda tidak mulai mencari usaha menghasilkan uang tiap hari hanya dengan di rumah saja? Siapa tahu, dengan mencari kesibukan di rumah, pikiran Bunda bisa lebih fresh dan menghilangkan kejenuhan itu.

Memang, kebutuhan istri sudah ditanggung suami. Namun, mendapatkan uang dari jerih payah sendiri, ternyata sensasinya beda, lho. 


Apa Saja Cara Menghasilkan Uang Dirumah Sebagai Usaha Sampingan?

Banyak sekali hal yang bisa menghasilkan uang di rumah. Hal ini tentu cocok untuk ibu rumah tangga yang tak lagi bekerja di sebuah instansi atau perusahaan. Apa saja cara-cara tersebut?


1. Membuka Jasa Les Privat

Bagi Bunda yang mempunyai jenjang pendidikan tinggi, tapi merasa tidak berguna karena akhirnya hanya sebagai IRT, Bunda bisa coba untuk membuka jasa les privat.

Dengan membuka jasa les privat, selain bisa mengamalkan ilmu yang Bunda punya, juga bisa mendapatkan uang sendiri, lho. 


2. Membuat Toko Online

Cara ibu rumah tangga menghasilkan uang yang ke dua adalah dengan membuat toko online. Di zaman yang serba online seperti ini, manfaatkanlah bisnis online secara maksimal juga.

Bunda bisa mempromsikan barang dagangan di sosial media, seperti Facebook, Instagram dan lainnya. Atau bunda bisa langsung membangun toko online di Marketplace seperti Bukalapak, Lazada, dll. 

Mengenai modal, jika memang tidak ada modal, pilihlah suplier yang menerima dropship barang. Jadi, Bunda bisa berjualan meski tidak punya stok barang. Bagaimana? Tertarik?


3. Jual Pulsa

Kebutuhan online yang semakin meningkat, tentunya penjualan pulsa dan kuota juga makin meningkat. Meski kebanyakan orang sudah punya aplikasi jual pulsa sendiri-sendiri, tapi tidak ada salahnya Bunda mencoba hal satu ini. 

Meski mungkin tidak ada yang beli, bunda bisa menggunakannya sendiri. Atau menyimpannya di saldo virtual aplikasi. Toh saldonya tidak akan basi. Jika belum bisa menghasilkan uang, setidaknya bisa untuk menghemat pengeluaran pulsa.


4. Membuka Jasa Ekspedisi

Online shop sudah menjamur di mana-mana, tapi tetap tidak ada matinya, karena barang yang dijual pun berbeda-beda. Dengan fenomena seperti itu, kenapa bunda tidak memanfaatkannya dengan membuka jasa ekspedisi?

Online shop tentu tidak akan bisa berjalan tanpa adanya jasa ekspedisi, kan? Oleh karena itu, Cobalah bunda membuka jasa ekspedisi saja untuk mencari uang tambahan di rumah.


5. Penulis

"Apa? Menulis bisa mendapatkan uang?"

Tentu saja bisa, Bunda. Kegiatan menulis bisa bunda jadikan kesibukan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang. 

Bagi Bunda yang hobi menulis fiksi, cobalah untuk menulis di platform berbayar, seperti NovelToon, Dreame, Storial, dll. Bagaimana dengan Non-fiksi? Bunda bisa menulis di situs berbayar, seperti Detik, Kompas, Basabasi, Mojok, dan lainnya. 

Tidak hanya itu, hobi menulis juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi penulis lepas. Bisa juga dengan membuat blog pribadi. Pokoknya banyak deh.


Sebenarya, masih banyak lagi usaha sampingan di rumah yang menguntungkan. Bunda bisa berjalan-jalan di situs https://50usahasampingandirumah.blogspot.com/ untuk mencarinya.

Di sana, menjual ebook yang pasti bunda butuhkan jika memang Bunda benar-benar ingin memiliki usaha kecil-kecilan dirumah yang menguntungkan. 


50 Usaha Sampingan di Rumah Bikin Rezeki Bertambah

Begitulah judul ebooknya. Untuk isinya, ada berbagai macam alasan serta kelebihan memiliki usaha sendiri di rumah untuk menghasilkan uang, dan yang pasti ada 50 rekomendasi usaha sampingan yang bisa Bunda pilih sesuai minat, kemampuan dan modal yang Bunda miliki.

Tidak hanya itu, Bunda. Dengan membeli ebook 50 Usaha Sampingan di Rumah Bikin Rezeki Bertambah, Bunda juga akan mendapatkan gratis ebook 7 Amalan yang Bikin Isi Dompet Gak Abis-Abis.

Wow, keren sekali. Bunda berminat? Silakan langsung kunjungi situsnya untuk harga dan keterangan lebih lanjut.

Semoga dengan tulisan ini Bunda tidak lagi galau memikirkan untuk mencari kesibukan di rumah yang bisa menghasilkan uang tanpa mengabaikan peran kita sebagai Ibu Rumah Tangga.