Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda

Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda

Apa Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda?

Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda. Mual atau morning sickness adalah merupakan suatu hal yang wajar yang dialami oleh ibu hamil. Terutama bagi ibu yang sedang hamil muda. Untuk mengatasi mual saat hamil muda, Bunda bisa mengkonsumsi makanan berikut ini:


1. Jeruk adalah Buah Pereda Mual Saat Hamil Muda

Di samping rasanya yang asam manis, jeruk merupakan buah dengan aroma segar yang sangat menggoda. Tidak heran jika buah pereda mual saat hamil muda ini sangat digemari oleh ibu hamil. 


Jeruk adalah Buah Pereda Mual Saat Hamil Muda
Jeruk adalah Buah Pereda Mual Saat Hamil Muda

Sebagai pereda mual, Bunda bisa memakan jeruk sebagai camilan pagi. Atau Bunda juga bisa mengkonsumsi dan menghirup aroma segar jeruk saat rasa mual mulai melanda.


2. Jahe

Untuk menghilangkan rasa mual saat hamil muda, tidak ada salahnya Bunda mencoba mengkonsumsi jahe. Remppah-rempah satu ini juga bisa melancarkan sirkulasi darah dan meringankan gejala masuk angin, Bunda. 


permen penghilang mual
Minuman Pereda Mual Saat Hamil Muda: Wedang Jahe

Cukup iris atau geprek satu ruas jahe kemudian campur dengan satu gelas air panas. Jika ingin rasa manis, Bunda bisa menambahkan sedikit gula pasir. Minumlah wedang jahe ini selagi hangat untuk rasa lebih nikmatnya.


3. Kacang Hijau

Kandungan protein pada kacang hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Namun, tahukah Bunda jika kacang hijau ternyata juga merupakan makanan yang bisa menghilangkan rasa mual saat hamil muda? 


makanan yang bisa menghilangkan rasa mual saat hamil muda
Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda: Kacang Hijau

Ya. Kacang hijau adalah salah satu makanan pereda mual ibu hamil. Setelah tahu manfaatnya, tentunya Bunda akan menjadikan kacang hijau sebagai menu sehat Bunda selagi hamil, kan?


4. Labu

Selanjutnya, untuk makanan menghilangkan rasa mual saat hamil adalah labu. Buah labu ini rasanya cenderung tawar dan tidak mengeluarkan aroma. Karena indra penciuman dan perasa ibu hamil yang sangat sensitif, tentunya buah ini akan menjadi pilihan tersendiri untuk bumil. 


makanan menghilangkan rasa mual saat hamil adalah labu
Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda: Labu

Jika mual melada, Bunda bisa memakan kukusan labu sebagai cemilan atau pengganti nasi. Seperti yang kita tahu, tidak semua ibu hamil dapat menerima nasi sebagai makanan utamanya.


5. Jagung

Jagung adalah salah satu makanan yang enak untuk ibu hamil muda. Selain enak, ternyata jagung juga merupakan makanan pereda mual saat hamil muda, lho. 


Jagung adalah salah satu makanan yang enak untuk ibu hamil muda
Makanan Pereda Mual Saat Hamil Muda: Jagung

Di samping itu, Bunda juga bisa memanfaatkan makanan kaya serat ini untuk melancarkan pencernaan. Jika sistem pencernaan lancar, otomatis badan pun akan lebih sehat. Sehingga mual pun bisa diminimalisir.


6. Yoghurt

Bunda sedang mual? Cobalah minum yoghurt untuk meredakannya. Rasa manis dan asam pada yoghurt tentu bisa menetralisir rasa mual yang sedang Bunda alami. 


makanan dan minuman penghilang mual saat hamil muda
Meredakan Mual dengan Yoghurt

Selain itu, bakteri baik pada yoghurt juga mampu mengatur sistem pencernaan Bunda serta meghadirkan rasa tenang pada perut sehingga bisa mengurangi rasa mual saat hamil muda.


7. Biskuit Merupakan Makanan Penghilang Mual saat Hamil Muda

Makanan yg mengurangi mual saat hamil muda selanjutnya adalah Biskuit. Karbohidrat yang tinggi pada biskuit juga bisa Bunda manfaatkan untuk menambah energi kala rasa lemas melanda. 


Biskuit Merupakan Makanan Penghilang Mual saat Hamil Muda

Makanan yang terbuat dari tepung ini juga dapat menyerap asam lambung sehingga bisa untuk meredakan mual. Bukankah biskuit adalah makanan yang enak untuk ibu hamil muda? Jadi, tunggu apa lagi?

Setelah tahu makanan dan minuman penghilang mual saat hamil muda di atas, tentunya Bunda akan mencoba dan menjadikannya sebagai menu sehari-hari, kan? Pada intinya mual muntah saat hamil adalah wajar. Namun, jika terlalu keseringan, itu juga akan mengganggu kesehatan Bunda dan janinnya.

Semoga dari artikel ini, Bunda bisa terbebas atau setidaknya bisa mengurangi mual dengan makan makanan pereda mual saat hamil muda tadi. Semoga bermanfaat.